Kata Kata Mutiara Renungan Siang hari

Kata terbijakKata Kata Mutiara Renungan Siang hari | Kumpulan Kata Kata Renungan Mutiara. Merenung adalah hal yang mungkin menjadi jalan buat anda dalam mengkoreksi diri anda, dalam merenung luapkan;ah segala yang ada dalam fikiran anda. biarkan semua keluar dari fikiran anda, biarkan keluar semua kekurangan dan kelebihan anda. 

Kata Kata Mutiara Renungan Siang hari | namun setelah merenung, tentu anda harus mendapatkan sebuah pelajaran dari renungan anda tersebut. jangan sampai setelah merenung anda malah menjadi seseorang yang kehilangan semangat, dengan Kata Kata Mutiara Renungan Siang hari saya berharap anda dapat menjadi orang yang mawas diri, dan menjadi orang lebih bijak dalam menjalani kehidupan anda. langsung saja saya share sedikit Kata Kata Mutiara Renungan Siang hari

Kata Kata Mutiara Renungan Siang hari

Kata Kata Mutiara Renungan Siang hari
Kata Kata Mutiara Renungan Siang hari

Di dunia ini ada 3 urusan: 
1. Urusan pribadi, 2. Urusan orang lain, 3. Urusan Tuhan.

Kesulitan berasal dari: melupakan urusan pribadi, suka mencampuri urusan orang lain, mencemaskan urusan Tuhan.

Kebahagiaan berasal dari: kerjakan dengan baik urusan pribadi, jangan mencampuri urusan orang lain, dan jangan mencemaskan urusan Tuhan.

Hidup di dunia ini pasti akan bertemu dengan banyak masalah... Apa yang kau inginkan, maka kau akan diuji dengan masalah apa, itulah keadilan hidup. Hasil akhirnya hanya ada 2, yaitu: kau menjadi orang kuat atau kau hilang dari dunia ini. Semuanya tergantung kepada bagaimana hatimu menghadapi, memandang, menerima, dan menyelesaikan masalah-masalah itu.

Hati yang lemah tidak bisa melawan hati yang keras; hati yang keras tidak bisa melawan hati yang kejam; hati yang kejam tidak bisa melawan hati yang cuek.

Apakah kau suka mengenang masa lalu? Kenangan-kenangan yang membuat kau menangis, senyum, atau ketawa.

Masa lalu, memang sebuah tempat yang indah untuk dikunjungi, tetapi bukan sebuah tempat yang bagus untuk ditinggali...

Sebenarnya, orang-orang yang masuk ke dalam hidupmu adalah guru-guru yang mengajarimu tentang kehidupan ini.

Suatu hari kau akan mengerti, yang dulu pernah kau cintai, sekarang tak bisa menyentuh hatimu lagi; yang dulu pernah kau benci, sekarang tak bisa membuat kau marah lagi; yang dulu pernah membuat kau bersedih, sekarang tak bisa membuat kau menangis lagi.

Kau akan tahu, seiring waktu berlalu... sudah berapa banyak pelajaran yang kau dapatkan dan berapa banyak pengorbanan yang kau berikan...

Kadangkala, aku merasa dunia begitu luas karena ada sebagian orang yang hanya bisa ditemui sekali seumur hidup.

Kadangkala, aku merasa dunia begitu sempit karena sekali mengangkat kepala aku bisa melihat kau tersenyum padaku.

Jadi... ketika bertemu, kita harus bersyukur; ketika bersama, kita harus saling menghargai; ketika keluar, kita harus membawa senyuman; ketika berpisah, ucapkan selamat tinggal dengan indah, karena kita tidak akan tahu apakah perpisahan ini sementara atau selamanya.

Ada orang yang sedang merindukan seseorang, ada juga orang yang sedang menanti seseorang, dan ada orang yang selalu menolak seseorang memasuki hatinya...

Mungkin karena sudah terbiasa hidup sendiri, maka aku tak bisa membedakan apakah kau hanya sahabat biasa, atau cinta sejati yang terlewat...

Jangan terlalu menggantungkan hidupmu kepada orang lain, belajarlah mandiri... kau juga bisa hidup tanpa mereka, karena tidak semua orang bisa menemanimu selamanya... bahkan ketika dalam kegelapan, bayanganmu sendiri juga akan meninggalkanmu.

Jangan lupa sisakan waktu untuk merenungi diri sendiri, memikirkan diri sendiri, dan mencintai diri sendiri...

Surat untuk diriku~
Dear: Aku
Maafkan aku, karena selalu menyakitimu dengan emosi yang tak terkendali; maafkan aku, karena selalu ingin menyenangi orang lain tetapi menyiksa dirimu; maafkan aku, karena suka berpura-pura kuat padahal hati sedang menangis; maafkan aku, karena masih belum bisa belajar melupakan dia; maafkan aku, karena dulu sering tidak menghargai usahamu...
Setelah membaca surat ini, aku tersenyum dan memaafkan diriku.


Hidup ini, kita pasti pernah mencintai dan dicintai lebih dari 1 orang... kita disakit dan menyakiti, menangis dan bersedih, kemudian meragukan hati kita. Tetapi, ketika bertemu dengan seseorang yang tepat kita akan mengerti, ternyata pengalaman pahit masa lalu membuat kita yang sekarang lebih bisa menghargai, menghormati, dan mencintai orang yang mencintai kita...

Hidup di dunia ini, jangan menjadi pemalu, tetapi juga jangan malu-maluin.
Sudah berapa banyak orang-orang yang pintar berhati serapuh kaca dan gagal di tengah jalan hanya karena mendengar kata-kata buruk atau hinaan dari orang lain?
Orang yang berhati kuat adalah orang yang hidup di dalam kehidupannya sendiri, bukan hidup di dalam mata dan mulut orang lain.
Siapa yang tidak pernah diomongin orang lain? Seperti inilah hidup, Kadang ditertawain orang lain dan kadang menertawain orang lain...

"Memilih" lebih penting daripada "upaya"... kenapa?
Orang naik sepeda, dua kaki mengayuh pedal sepeda dalam 1 jam menempuh 10 KM; orang naik mobil, satu kaki menginjak gas, dalam 1 jam bisa menempuh 100 KM; orang naik kereta api express, sambil tiduran dalam 1 jam bisa menempuh 300 KM; orang naik pesawat, sambil menikmati makanan lezat dalam 1 jam bisa menempuh 1000 KM. Orang itu adalah orang yang sama, dengan upaya yang sama tetapi pilihan yang berbeda, maka mendapatkan hasil yang berbeda.


Curhat seorang pengelana:
Setiap kali pulang rumah, aku selalu berpikir... mengapa harus berkelana ke tempat lain jika orang-orang yang paling mencintaiku ada di sini? Jadi, aku bekerja keras agar suatu hari tak perlu berkelana lagi, mampu menghidupi ayah dan ibu, dan selalu hidup bersama. Dan aku juga harus bekerja lebih cepat, untuk menandingi kecepatan sang waktu yang diam-diam mencuri usia beliau.


Belajarlah hidup seperti bunga matahari... yang selalu menyerap kebaikan dari kehidupan, di mana ada cahaya matahari di mana dia berhadap. 
Seperti kita manusia... bergaul dengan orang-orang baik; selalu membicarakan topik sehat yang selalu mendorong sesama untuk lebih maju; selalu memikirkan hal-hal yang baik dan berguna untuk sesama.
Jika hati dan pikiran penuh dengan sinar matahari, maka hidup akan lebih indah...
Dalam kehidupan yang sibuk ini, kita perlu berhenti sesaat... Istirahatkan badanmu dan jiwamu, kemudian ingatkan dirimu lagi dan lagi bahwa betapa indahnya hidup ini... masih sehat dan hidup adalah anugerah...dan bisikan kepada dirimu "aku mencintaimu".

Hidup memang penuh dengan misteri, kita tak akan tahu apa yg akan kita temui di sepanjang jalan dan apa yang sedang menunggu kita di ujung jalan, tetapi itulah keindahan hidup, kita harus terus melangkah ke depan untuk menguak misterinya... Bukankah, Lebih baik terjatuh dengan luka yang indah, daripada berdiam di tempat dengan penasaran?

Lebih baik melakukan sekali walaupun gagal, daripada berpikir seribu kali tanpa melakukan apa-apa... 

Bertemu orang yang mencintaimu, kau belajar bersyukur; bertemu orang yang kau cintai, kau belajar memberi; bertemu orang yang dibenci, kau belajar memaafkan; Bertemu orang yang membencimu, kau belajar meminta maaf; bertemu orang yang mengagumimu, kau belajar berterima-kasih; bertemu orang yang dikagumi, kau belajar memuji; bertemu orang yang iri padamu, kau belajar rendah hati; bertemu orang yang kau iri, kau belajar bertoleransi; bertemu orang yang tidak mengertimu, kau belajar berkomunikasi; bertemu orang yang tidak dimengerti, kau belajar penasaran.
Apa yang kau belajar dari orang-orang di sekitarmu?


Setelah anda merenung, berdiamlah sejenak untuk mengumpulkan pelajaran yang anda dapat tadi saat merenung, saya yakin  di dalam renungan anda tadi banyak masalah, kesalahan yang mungkin sering anda perbuat, dan mungkin anda sangat menyeselainya. yah, semoga artikel kali Kata Kata Mutiara Renungan Siang hari ini bisa membantu anda dalam belajar untuk menjalani hidup ini.