Kegagalan Adalah Bukan Akhir Dari Segalanya

Kata TerbijakKegagalan Adalah Bukan Akhir Dari Segalanya | Kata Renungan | Kata Motivasi | Kata Bijak, Salam dari saya yang sudah sangat lama sekali tidak membagikan tulisan atau artikel untuk anda semua, kali ini saya sedang sangat sibuk dengan usaha saya, sehingga menyulitkan saya untuk menulis dan membagikan artikel kepada anda.

Kegagalan Adalah Bukan Akhir Dari Segalanya
Kegagalan Adalah Bukan Akhir Dari Segalanya


Saya sedang menikmati bagaimana nikmatnya jatuh dan bangun dalam menjalankan sebuah usaha, meskipunmasih muda dan sendiri atau single saya sangat berambisi untuk sukses dikala muda, mungkin itu juga menjadi harapan anda semua yang saat ini mungkin sedang mencoba untuk meraihnya, dalam menjalankan sebuah usaha tentunya idak lepas dan tak akan pernah lepas dari Berhasil atau gagal, Jatuh atau bangun, dan Untung ataupun rugi. Itu sudah menjadi hukum alam yang tidak mungkin untuk di lepaskan dalam kita menjalani sebuah usaha.

Berhasil atau sukses dalam berusaha tentunya menjadi tujuan utama dalam menjalakan usaha, namun semua rencana dan usaha kita pun tidak akan sepenuhnya berjalan dengan baik kadang kala kita melihat orang yang menjalankan usaha bisa langsung berhasil, sering juga yang menjalankan usaha bahkan sudah dengan cara dan effort yang keras, namun tetap saja menemui jalan buntu ataupun kegagalan. Dalam menjalankan usaha merupakan gambaran dari kemampuan yang anda miliki, jangan berkecil hati untuk anda yang merasa tidak memiliki kemapuan, karena semua itu bisa anda tumbuh kembangkan asalkan anda mau dan bisa untuk belajar.

Seseorang yang sudah memiliki pengalaman dan kemampuan dalam menjalankan usaha pun blum tentu sukses saat di kembali menjalakan usaha yang berbeda bahkan usaha yang sama pun, banyak faktor yang mempengaruhi untuk menentukan usaha itu dapat berhasil, diantarnya niat yang kuat, tekat yang bulat ini merupakan faktor psikis yang harus di siapkan, sedangkan untuk faktor teknis yang perlu di siapkan yaitu perencanaan atau bisnis plan yang jelas dan terarah, kemudian modal yang di butuhkan, dan analisa terhadap usaha tersebut. Banyak orang yang baru melihat satu peluang yang belum dia analisa namun sudah langsung bergerak dan mengambil peluang tersebut menjadi usaha, hal ini akan menjadi positif bila nasib dan kerja keras nya luar biasa, namun akan menimbulkan resiko untuk gagal dikarenakan pengusaha tersebut tidak melihat resiko dan analisa yang tepat untuk membangun usaha, namun sekali lagi ini dapat di atasi dengan nasib dan kerja keras setelah usaha tersebut di buka. Kemudian ada juga yang merencanakan usaha dengan matang, dengan bisnis plan yang matang, menurut saya cara membuka usaha yang satu ini dapat meminimalkan kegagal atau kerugian dalam menjalankan usaha, walaupun nantinya usasha tersebut tidak berkembang namun tidak akan menimbulkan resiko kerugian yang besar.
Baca Juga :  Kata Kata Bijak Motivasi

Dari kedua cara dalam membuka usaha tersebut dapat disimpulkan bahwa usaha itu membutuhkan persencanaan, modal dan action atau effort yang tinggi. setelah semua terpenuhi kemungkinan besar untuk anda untuk merugi bisa diminimalisir, lantgas bagimana jika kerugian atau kegagalan itu datang ?. Kalau saya dalam perspektif saya dalam menjalan usaha saya adalah Rugi - Analisa - Eksekusi - Bangun lagi . karena Kegagalan Adalah Bukan Akhir Dari Segalanya, jadi ketika mendapati usaha anda telah atau sedang mengalami kegagalan anda  tentunya harus melakukan analisa atas kegagalan yang terjadi, banyak faktor penyebab kgagalan yang dapat anda gunakan untuk menganalisa kegagalan usasha anda, diantaranya faktor teknis yang meliputi proses produksi, bahan baku yang melambung, hingga efisiensi penggunaan tenaga kerja. Berikut nya coba anda cek Cash Flow , seperti apakah fluktuasi yang terjadi ketika usaha anda sedang berjalan, dan satu yang pening manajemen usaha anda harus jelas, walau hanya usaha yang mungkin kecil - kecilan namun harus dengan manajemen yang jelas.Itu tadi faktor - faktor yang perlu anda analisa sebelum anda kembali menjalankan usaha anda, selain dari beberapa faktor tersebut ada faktorr yang dapat menyebabkan usaha anda gagal yaitu faktor Alam, contoh nyak kebakaran atau bencana alam yang terjadi dan menghabiskan aset dari usaha yang anda miliki, oleh karena itu coba untuk mengasuransikan barang dan aset yang anda miliki, karena itu sebetulnya sudah ada dalam faktor perencanaan usaha. Inti dari apa yang say tulis hari ini adalah bagaimana anda menjalakan usaha dengan cara yang tepat agar anda  terhindar dari resiko kerugian yang besar, dan jika anda mengalami kegagalan maka percayalah jika anda sebenarnya sudah dekat dengan kesuksesan, jangan takut untuk memulai, jangan berhenti ketika anda harus terhenti, jatuh bangun lagi Never Give Up  karena rejeki sudah ada yang mempersiapkan, tinggal bagaimana kita meraihnya, Dan  demikian sedikit yang dapat saya tuliskan semoga dapat menjadi motivasi dan semangat bagi anda yang sedang bersemangat untuk mmenjeput rejeki. Terima kasih.

Baca juga :



comments